Renungan Mezbah Keluarga - Kamis, 28 Juli 2016

Bacaan: Filipi 2:1-11

Pernahkah saudara  mengalami mujizat? Wah jawabannya pasti beragam, tergantung apa yg kita pahami tentang mujizat. Mujizat (keajaiban) itu ternyata bukan hanya peristiwa besar yg Allah kerjakan bagi manusia, melainkan juga saat menusia melakukan "peristiwa besar" bagi Tuhan dan kehidupan.

Apa yg dipilih dan dikerjakan oleh Sri Mulyani Indrawati bisa menjadi contohnya. Wanita yg menduduki posisi ke 37 wanita tangguh versi Forbes (2016) ini mau "pulang kampung" dan menjadi menteri keuangan di kabinet Jokowi-JK, padahal kalau dihitung dari gaji yg dia terima sebagai Managing Director Bank Dunia dibandingkan dengan gajinya sebagai menteri..wuaaah jauh sekali. Gaji bersih Sri Mulyani berdasarkan masa kerja 1 Juli 2012 sampai 30 Juni 2013 adalah USD 381.250 (5 miliar) dengan dana pensiun sebesar USD 97.333 (1.2 miliar) dan tunjangan USD 86.163 (1.1 miliar). Nah kalau jadi menteri keuangan, berapa gaji yang akan dia terima? Mengacu pada data kementrian keuangan tahun 2005, gaji menteri negara total Rp 18.648.000, terdiri dari gaji pokok Rp. 5.040.000 dan tunjangan jabatan sebesar Rp. 13.608.000 (nah selama 10 th masa pemerintahan SBY, gaji menteri tidak mengalami kenaikan). Jadi dari data tsb kita bisa melihat betapa "gila"nya pilihan Sri Mulyani untuk meninggalkan pekerjaannya dan kembali ke Indonesia dengan pilihan jabatan sebagai Menteri Keuangan. Ini pilihan aneh dan  bisa juga disebut "mujizat".

Saudaraku,
Mujizat terbesar yg Yesus pernah lakukan itu bukan saat Ia mengubah air jadi anggur, memberi makan 5 ribu orang, berjalan diatas air, mengusir setan bahkan membangkitkan orang mati. Bukan! MujizatNya yg terbesar adalah saat Ia tunduk pada panggilan BAPA untuk meminum cawan penderitaan dan merentang mati disalib.

Nah, marilah kita sekarang bertanya juga..mujizat apa yg akan kita kerjakan hari ini bagi Tuhan dan kehidupan, agar kehendak Tuhan dinyatakan dan nama Tuhan dimuliakan..

TAD-Ani

No comments:

Post a Comment