Renungan Mezbah Keluarga #17B02

Bacaan: Kolose 1:9-12

Saudaraku, ada 5 pesan Firman Tuhan yg akan kami sampaikan kepada saudara, saat kami bersaat teduh merenungkan kitab Kolose 1:9-14, yakni:

Pertama, hiduplah dengan layak dihadapan Tuhan serta berkenan kepadaNya (Kol 1:10)
Stop perbuatan dosa! Hiduplah berpadanan dengan Injil dan jangan padamkan roh yg ada dalam hidupmu. Ingatlah, roh manusia adalah pelita Tuhan yang menyelidiki seluruh lubuk hatimu (Amsal 20:27). Karena itu engkau tidak bisa bersembunyi atau lari dari hadapan Tuhan. Mungkin orang lain tak tahu dosa yang kau simpan rapat rapat, tetapi Tuhan tahu! Sebab itu..bertobatlah dan hiduplah layak dan berkenan dihadapanNya....mulai dari saat ini.

Kedua, bertumbuh dalam pengetahuan yang benar tentang Allah
Banyak orang Kristen yang "stuck", mecet...tidak bertumbuh lagi pengetahuan rohaninya..bahkan tidak sedikit yang mulai layu, kering dan mati. Mengapa? Karena pikirannya, hatinya, kehendaknya dan pengarapannya tidak lagi melekat pada SANG POKOK KEHIDUPAN, yani Tuhan sendiri. Hidupnya tida diisi lagi dengan Firman. Tuhan Yesus berkata: "diluar Aku kamu tidak dapat berbuat apa apa. Barang siapa tidak tinggal didalam Aku, ia dibuang seperti ranting dan menjadi kering... jikalau kamu tinggal didalam Aku dan FirmanKu tinggal didalam kamu, mintalah apa saja dan kamu akan menerimanya (Yoh 15: 5-7).

Ketiga, memberi buah dalam segala pekerjaan yang baik (Kol 1: 10)
Mungkin hidupmu sudah melekat pada Kristus, sudah diisi dengan Firman, tetapi tidak berbuah dalam pekerjaan yang baik. Itu juga tidak sehat! jangan menjadi orang Kristen yang besar kepala, besar hati, tetapi kecil tangan dan lumpuh kaki (tidak menghasilkan buah pekerjaan yg baik). Ingatkah kita akan pohon Ara yg tumbuh subur, tetapi tidak menghasilkan buah? Yesus marah dan berkata: "jangan lagi seorangpun makan buahmu selama lamanya." (Markus 11:14), lalu pohon itupun menjadi kering sampai ke akar akarnya.

(bersambung)

TAD-Ani

No comments:

Post a Comment