Renungan Mezbah Keluarga - Jumat, 16 September 2016

Bacaan: Mazmur 5:12-13

"Jika engkau melihat berkat hanya dalam bentuk uang, maka engkau akan sulit merasakan sukacita dan kemurahan hati BAPA dalam hidupmu," kataku kepada seorang muda yg suka galau.

Biasanya kami akan motivasi untuk mengembangkan potensi dirinya dan menyibukkan diri dengan berbagai aktifitas,..tetapi kali ini kami mencoba memahami hatinya dan mengajaknya untuk menyelami rahmat dan kasih sayang Tuhan yg begitu limpah.

Kami ingat akan disiplin rohani yg dulu pernah kami lakukan saat merasa down, yakni setiap pagi mendaftarkan 3 perbuatan baik apa saja yg akan kami kerjakan sepanjang hari itu, dan malam harinya menghitung (minimal) 3 kebaikan apa saja yg telah kami terima dari orang lain sepanjang hari itu. Dan hasilnya luar biasa.. Kepekaan rohani kami bertumbuh.. Sungguh betapa banyaknya kebaikan yg disediakan Allah untuk memeliharakan hidup kami dan (ternyata) betapa sedikitnya kebaikan yg telah kami lakukan buat orang lain. Lalu, kami menasehatkan kepada rekan muda tsb demikian: "Coba sekarang ingat dan daftarkan  3 kebaikan apa yg dalam satu hari kemarin telah kamu rasakan, yg membuat kamu bersyukur?"

"Hmm....apa ya? Lalu dia mulai menjelaskan tiga perkara kebaikan yg telah ia terima dari Tuhan, lewat perhatian dan pemberian dari orang2 disekitarnya.

Nah..!!
Betapa beragamnya cara Tuhan menyapa dan memagari hidupmu dengan sukacita bukan? Karena itu mulai dari sekarang latihlah dirimu untuk bersyukur..setiap hari! Maka engkau akan melihat rahmat sukacita mengiringi dan membentengi hidupmu. Ingat apa yang dikatakan Pemazmur:

"Tetapi semua orang yang berlindung pada-Mu akan BERSUKACITA, mereka akan bersorak-sorai selama-lamanya, karena Engkau MENAUNGI mereka; dan karena Engkau akan bersukaria orang-orang yang mengasihi nama-Mu. Sebab Engkaulah yang MEMBERKATI orang benar, ya TUHAN; Engkau MEMAGARI dia dengan anugerah-Mu seperti perisai."

Wow!!!

TAD-Ani

No comments:

Post a Comment