Renungan Mezbah Keluarga - Sabtu, 17 September 2016

Bacaan: I Korintus 4:1-21

Saudara,
Kita sudah membahas hal Kerajaan Allah yang berisi kebenaran, damai sejahtera dan sukacita yang dikerjakan oleh Roh Kudus. Nah, sekarang tinggal satu lagi yang akan kita bahas yakni kuasa Kerajaan Allah. Rasul Paulus berkata: "Sebab Kerajaan Allah bukan terdiri dari perkataan, tetapi dari kuasa." (I Kor 4:20)

Pertanyaannya sekarang; kuasa apa dan kuasa yg seperti? Apakah kuasa yg supranatural? Kuasa karena struktural? Atau kuasa dari ekstrateristrial? Jawabannya bukan! Kuasa Kerajaan Allah itu adalah kuasa yg diberikan oleh Allah kepada setiap orang yang percaya sebagai kekuatan yang menyertai kehidupan barunya. Kuasa untuk hidup dalam kebenaran, sukacita dan damai sejahtera. Bahkan kuasa untuk menerima dan mewartakan rahasia rahasia Allah.
Wow!!! Awesome..

Jika diurai satu satu, kuasa Kerajaan Allah tsb bisa dijabarkan sbb:

Kuasa Pembenaran
Kuasa yg memungkinkan kita hidup baru dalam pengudusan dan pembenaran Allah. Hidup yg lama sudah berlalu, hidup yg baru sudah datang (II Kor 5:16)

Kuasa Roh Kudus
Kuasa untuk hidup dalam kuasa dan pimpinan Roh Kudus (I Kor 3:16-17), dan menghasilkan buah Roh.

Kuasa menjadi hamba
Kuasa menjadi hamba bukan sembarang hamba, namun pelayan Kristus yang kepadanya dipercayakan rahasia Allah. (I Kor 4:1)

Kuasa menjadi rasul
Kuasa untuk mewartakan Injil dalam hikmat Allah dan dalam keteladanan hidup (I Kor 4:9)

Kuasa ketangguhan hidup
Kuasa untuk tetap hidup dalam kebenaran, sukacita dan damai sejahtera, walau menghadapi tekanan hidup dan penderitaan. (I Kor 4:10-13)

Nah, itulah kuasa yang akan dikerjakan oleh Allah bagi kita yang hidup dalam kebenaran dan kuasa Kerajaan Allah. Sebab Kerajaan Allah bukan terdiri dari perkataan, tetapi terdiri dari kuasa. Amin.

TAD-Ani

No comments:

Post a Comment