Renungan Mezbah Keluarga - Sabtu, 24 September 2016

Bacaan: Lukas 17:20-21

Kita sudah berbicara mengenai Kerajaan Allah yang adalah KUASA. Dan bagaimana kuasa Kerajaan Allah bekerja dalam hidup kita. Nah, hari ini kami akan jelaskan apa tanda tandanya bahwa kuasa tsb adalah benar kuasa dari Kerajaan Allah dan bukan dari Beelzebul (Matius 12:22-37). Maka jawabnya adalah sbb:

Pertama, Tanda itu dikerjakan oleh Roh Kudus dari Allah.
Yesus berkata: "Tetapi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Roh Allah, maka sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang kepadamu." (Mat 12:28).

Kedua, Tanda itu menunjuk pada inti berita Injil yakni kematian dan kebangkitan Yesus.
Kerajaan Allah harus dimeteraikan melalui kematian dan kebangkitan Yesus. Ini yang dikatakan Tuhan Yesus kepada ahli Taurat dan orang Farisi yg meminta tanda. JawabNya: "Angkatan yg jahat dan tidak setia ini menuntut suatu tanda. Tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus. Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam (Mat 12:39-40). Jadi tanda Kerajaan Allah akan menunjuk pada Hikmat Salib. Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita yang akan diselamatkan pemberitaan itu adalah KEKUATAN ALLAH (I Kor 1:18).

Ketiga, mujizat yang menyertai pekabaran Injil.
Menjelang naik ke Sorga, Yesus memberkati para muridNya dan berkata: "Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh." (Markus 16:17-18).

Wow, betapa dahsyatnya tanda dan kuasa Kerajaan Allah yg dianugerahkan bagi kita.

TAD-Ani

No comments:

Post a Comment