Renungan Mezbah Keluarga #16L22

Bacaan: Yohanes 3:16

Tahukah kita ada 3 berita utama Natal? Ah, sungguh sayang jika kita sampai melewatkannya. Apa itu?

Pertama, KASIH
Natal adalah berita tentang kasih Allah yg begitu besar kepada dunia sehingga dikaruniakan AnakNya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal (Yoh 3:16). Itulah sebabnya setiap kita wajib memberitakan dan mempraktekkan kasih setiap kali merayakan Natal.
Beritakanlah, kirimkanlah salam kepada saudara saudaramu sebagai perayaan akan kasih Allah yg begitu besar itu. Orang lain tak mau memberikan salam padamu tidak apa, tetapi tugasmu adalah memberi salam kepada mereka, kepada semua manusia dan kepada dunia.
Praktekkanlah kasih dengan cara memberikan gift kepada orang yang kita kasihi atau yang membutuhkan. Jadikan ini culture Natal, budaya kekristenan. Jangan engkau menjadi begitu pelit sehingga tak berbagi dibulan yang penuh rahmat ini.

Saudaraku,
Demonstrasikanlah KASIH sebagai hukum utama kekristenan. Kasih yg menembus ras, agama, golongan bahkan semua makhluk. Jika ajaran lain sedang getol meneriakkan KEBENARAN sebagai nilai utamanya, maka jangan ikut terpancing untuk membela kebenaran agama kita. Alkitab menyatakan bahwa koita diselamatkan bukan karena kita benar, melainkan kita DIBENARKAN oleh iman. Sebab itu panggilan kita adalah mewartakan dan mengerjanan KASIH sebagai nilai utama hidup kita. Kasih kepada Allah dengan segenap hati, jiwa dan akal budi; serta kasih kepada sesama seperti diri sendiri. Bahkan musuh pun wajib dikasihi. Perintah Tuhan Yesus sangatlah jelas: "Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu. Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar. (Matius 5:44-45).

(bersambung)

TAD-Ani

No comments:

Post a Comment