Renungan Mezbah Keluarga #16L24

Bacaan: Lukas 2:10-11

Setelah kita membahas berita Natal yg pertama, yakni KASIH, maka sekarang kita akan masuk kepada berita kedua, yang juga menjadi ciri khas kekristenan di seluruh dunia, yakni SUKACITA.

Ya berita Natal adalah berita sukacita yg amat besar. Paling tidak itu yg dikatakan oleh malaikat surgawi saat menjumpai para gembala di padang: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud." (Lukas 2:10-11). Wow!!

Kesukacitaan yang ditiupkan oleh para malaikat Surgawi tsb bukan sementara (musiman) sebagaimana "om telolet om"..namun sukacita yang mampu mengubah ketakutan menjadi keyakinan kokoh dalam menghadapi berbagai macam penderitaan. Itulah sebabnya sampai hari ini orang Kristen tetap bersukacita. Hal itu tercermin dalam pujian:

Dalam suka duka ku kan tetap tersenyum
Diolok dihina ku kan tetap tersenyum
Karna ku tahu Tuhan Yesus sertaku
Apapun terjadi ku kan tetap tersenyum.

Kekayaan kemewahan boleh kau ambil
Kekuatan kedudukan boleh kau ambil
Asalkan jangan kau ambil Yesus Tuhanku
Apapun terjadi ku kan tetap tersenyum.
Lagu yg ditulis oleh David A.D ini bisa dikatakan telah menjadi jiwa  keyakinan orang Kristen sebagaimana yg diperintahkan oleh rasul Paulus: "Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah! Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang." (Filipi 4:4-5).

Jadi...
Jikalau hari hari ini, kita menghadapi banyak fitnah, tekanan dan ancaman dalam merayakan Natal, maka tetaplah bersukacita, ingatlah sapaan Allah: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa" (Luk 2:10).. "bangsa yang diam dalam kegelapan, telah melihat Terang yang besar dan bagi mereka yang diam di negeri yang dinaungi maut, telah terbit Terang." (Matius 4:16)

Selamat Natal saudaraku...
Selamat Natal dunia...

TAD-Ani

No comments:

Post a Comment