Renungan Mezbah Keluarga - Rabu, 3 Agustus 2016

Bacaan: I Korintus 13:4-7

Kompas.com pernah mengkisahkan niatan seorang pria untuk menyatakan cinta kepada kekasihnya dengan cara unik dan mengagumkan. Jack Hyer (22) asal Whitefish, Montana, AS ini membuat video klip lypsinc untuk melamar kekasihnya Rebecca Strellnauer. Jack memilih lagu I'm Gonna Be (500 Miles), lagu era 1980-an yang mengkisahkan kesetiaan pasangan kekasih meski hidup terpisahkan jarak.


Selama empat tahun, Jack berkeliling dunia dan di tiap negara yg dia kunjungi, dia merekam lypsinc sebagian lagu itu untuk dieditnya kemudian. Dalam video itu, Jack tampil di lokasi lokasi wisata Kamboja, Israel, China, Yunani, Perancis, Inggris dan Turki. 


Nah, saat Jack dan Rebecca sama sama lulus dari Universitas Montana, mereka merayakan bersama keluarga besar mereka. Setelah makan malam, Jack mengatakan dia ingin menunjukkan "video kelulusannya" yg ternyata adalah video lipsync-nya di seluruh dunia itu dan... diakhiri lamarannya pada sang kekasih. Terang saja Rebecca terpana melihat video itu, dan dia semakin terkejut setelah Jack tiba2 memberinya cincin dan melamarnya.


"Saya sudah banyak bertualang. Saya pernah menunggang gajah, unta, pergi ke titik terendah Bumi dan melihat beberapa puncak tertinggi," kata Jack. "Tapi petualangan sebenarnya yang saya alami adalah mencintai Rebecca," ujar Jack.


Wow..!!! So sweet.

Sebuah perjuangan dan ungkapan cinta yang otentik dan unik. Walau lagu yang ia nyanyikan adalah lipsync, namun perjuangan untuk mengungkapkannya begitu riil. Cintanya begitu riil.

Saudaraku,

Cinta (kasih) itu sabar, murah hati, tidak cemburu, tidak memegahkan diri, tidak sombong, tidak melakukan yg tidak sopan, tidak mencari keuntungan diri sendiri, tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain, tidak bersukacita karena ketidak adilan tetapi karena kebenaran, menutupi segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.

TAD-Ani

No comments:

Post a Comment