Renungan Mezbah Keluarga - Senin, 15 Agustus 2016

Bacaan : 1 Kor.1: 4-9

Kemarin, gereja kami berulang tahun yg ke 12. Wow..kami bersyukur karena ulang tahun gereja disambut antusias oleh jemaat. Memasuki tahun kasih karunia ini, kami sungguh bersyukur karena 4 hal:

Pertama, bersyukur akan kasih karuniaNya.
Persekutuan ini ada oleh karena kehendak dan karunia TUHAN. Itu berarti setiap peran dan keterlibatan kita didalamnya terjadi oleh karena karuniaNya. Tidak ada seorangpun yg merasa lemah atau bermegah.

Kedua, kaya dalam pengetahuan dan perkataan.
Kami merasakan mulai dari anak anak sekolah minggu, remaja, pemuda, ibadah raya hari minggu dan bahkan PA setiap hari Kamis, diantar untuk mencintai keindahan dan kebenaran Firman Tuhan.

Ketiga, hidup menjadi makin kokoh teguh.
Jemaat datang bersekutu dengan haus dan lapar akan iman dan kebenaran. Iman yang menjadikan jemaat kokoh teguh dalam menghadapi gelombang masalah dan goncangan kehidupan. Gereja dan persekutuan tubuh Kristus menjadi jawaban saat umat menghadapi masalah dan cobaan, sebab umat sadar bahwa Gerejalah yang akan meneguhkan iman dan membuka pengharapan.

Keempat, ada kesatuan persekutuan yang indah dengan Yesus Kristus.
Itulah panggilan kita sekaligus doa dari Tuhan Yesus sendiri, yakni agar kita bersatu dengan Yesus seperti kesatuan Yesus dengan BapaNya. Melalui pelaksanaan perjamuan Kudus tiap minggu pertama, jemaat senantiasa diingatkan akan satu misi dan doa Yesus, yakni agar kita bersatu satu dengan yg lain dan bersatu dengan Kristus, sebagaimana Kristus dan Bapa adalah satu.

Nah, itulah karunia demi karunia yang Tuhan berikan kepada kita, tubuhNya yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepadaNya. Sungguh ada begitu banyak hal yg kita syukuri sambil mengingat bahwa Kristus dasar yg kokoh bagi persekutuan kita. Dan DIA jugalah yg akan meneguhkan pelayanan kita sampai kepada kesudahannya, sehingga kita tak bercacat pada hari Tuhan kita Yesus Kristus. Amin.

TAD-Ani

No comments:

Post a Comment