Renungan Mezbah Keluarga - Kamis, 20 Oktober 2016

Bahan: Kejadian 3:20
"Manusia itu memberi nama Hawa kepada istrinya, sebab dialah yang menjadi IBU semua yang hidup" (Kej 3:20).

Ada 4 hal yang dicirikan oleh hampir semua ibu (sehingga ia dikatakan ibu semua yang hidup); yakni:

1. Kesetiaannya
Ibu itu setia untuk merawat anak anaknya, tanpa mengharapkan baas jasa. Seorang ibu sanggup merawat (dengan setia) 10 anak anaknya, tetapi 10 anaknya belum tentu dapat merawat (dengan setia) ibunya. Apa rahasianya? Hampir semua ibu akan menjawab: "my kids are my heart and soul, they will always be my babies, even when they grow old."

2. Pengorbanannya
Ibu adalah orang yang melihat ada empat potong kue lapis untuk lima orang dan segera berkata bahwa ia tidak pernah suka makan kue lapis (agar suami dan anak anaknya yg bisa menikmati kue lapis tsb).

3. Kasihnya
Helen Steiner Rice mengatakan: "Kasih itu sabar dan memaafkan ketika semua orang yang lain pergi kabur; kasih ibu tidak pernah terputus atau gagal walaupun hatinya sendiri hancur." Earl Riney menambahkan: "Kasih ibu seperti kasih Allah; Allah mengasihi kita bukan karena kita pantas dikasihi, melainkan karena memang sifatNyalah untuk mengasihi dan juga karena kita adalah anak anakNya."

4. Doa doanya
Seorang ibu akan senantiasa mengiring anak anaknya dalam doa. Ia akan menggedor pintu Sorga lewat doa doanya..agar anak anaknya beroleh belas kasihan, perlindungan dan pengampunan dari Sang Bapa. Glen Wheleer berani bertaruh bahwa "Banyak orang tetap mengambil jalan lurus karena ibunya berlutut berdoa."

Yup....itulah panggilan dan hati dari seorang perempuan yang disebut IBU..
Ibu bagi semua yang hidup.

TAD-Ani

No comments:

Post a Comment