Renungan Mezbah Keluarga - Sabtu, 8 Oktober 2016

Bacaan: Matius 6:33, Mat 7:7-11
Apa sih kehebatan Firman? Apa sih kedahsyatan Kerajaan Allah? Mengapa keduanya (walau intinya sesungguhnya sama) sangat ditekankan dalam hidup dan pengajaran Yesus Kristus?

Tuhan Yesus pernah berkata: "Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya." (Yoh 15:7), dan kepada murid muridNya Tuhan Yesus juga memberitahukan rahasia Kerajaan Allah dalam wujud benih Firman. Apabila benih itu jatuh di tanah (hati) yang baik, maka ia akan berbuah ada yang seratus kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat dan ada yang tiga puluh kali lipat." (Mat 13:8). Jadi betapa dahsyatnya kekuatan Firman sebagai benih Kerajaan Allah itu.

Bahkan dalam Injil Lukas 15, Kerajaan Allah digambarkan lebih berharga dari pada bisnis (domba), lebih berharga dari pada kekayaan (dirham), dan bahkan lebih berharga dari pada keluarga (anak). Jika ia ditemukan, wuaah akan ada sukacita yang sangat besar pada dirinya, tetangganya bahkan malaikat malaikat di Surga ikut bersuka cita ( Luks 15:7, 10). Karena itu pula Tuhan Yesus berkata: "Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian? Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu." (Mat 6:25,33)

Jadi,
Pasti ada SESUATU yang lebih BERNILAI dari pada harta, dari pada makanan, minuman dan pakaian. Jika yang BERNILAI itu ditemukan, maka CARA PANDANG kita akan berubah. Jika yang BERNILAI itu ditemukan, maka CARA HIDUP kita juga akan berubah.

Maka, mintalah...
carilah...
ketoklah...
Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu akan dibukakan.

TAD-Ani

No comments:

Post a Comment