Renungan Mezbah Keluarga - Selasa, 18 Oktober 2016

Bahan: Amsal 19:20
"Dengarkanlah nasihat dan dapatkan didikan, supaya engkau menjadi bijak di masa depan."

Abraham Lincoln mengatakan: "Diri saya yang sekarang dan semua yang saya harapkan saya peroleh berkat ibu." Sungguh luar biasa pengakuan tersebut, sebagai seorang presiden Amerika dia membuat pengakuan bahwa kesuksesannya adalah berkat ibunya. Apa sih hebatnya ibunya Lincoln?

Nancy Lincoln, adalah seorang ibu yang sederhana dan tidak pandai, namun hatinya melekat pada Allah dan tak henti hentinya mengajari anak anaknya untuk hidup lurus dan tidak  menyimpang dari jalan kebenaran. Ia juga seorang ibu yang rajin menekuk lututnya untuk mendoakan anak anaknya. Lincoln berkata: "Saya mengingat doa doa ibu dan doa doa itu selalu mengikuti saya. Doa doa itu melekat pada saya seumur hidup."

Glen Wheeler mengatakan: "Selama berabad abad, tidak ada bangsa yang mempunyai sahabat yang lebih baik dan lebih kuat daripada ibu yang mengajarkan anak anaknya berdoa." Glend Wheeler yang meneliti jalan hidup tokoh tokoh besar dunia menyimpulkan : "Banyak orang tetap mengambil jalan lurus dalam hidupnya, karena ibunya berlutut berdoa."

Saudara,
Mari...hormati dan muliakanlah orang tuamu, terkhusus ibumu.. dan tetaplah hidup dijalan yang lurus. Sebab diluar tahumu...ada sepasang lutut yang setia bertelut untuk menaikkan doa doa bagimu.

agar..engkau dirahmati Allah dalam kebaikan dan kemurahan, dijauhkan dari pencobaan dan dilepaskan dari yang jahat..
agar seluruh perjalananmu berhasil dan beruntung.

TAD - Ani

No comments:

Post a Comment