Renungan Mezbah Keluarga - Rabu, 12 Oktober 2016

Bacaan: Efesus 5:15,16
Seorang pengacara muda yang sukses berkata:"Hadiah terbesar yang pernah saya terima adalah ketika ayah memberi saya sebuah kotak kecil pada hari Natal. Di dalamnya ada sepucuk surat yang berbunyi,"Nak, tahun ini ayah akan memberimu 365 jam, satu jam sehari sesudah makan malam."

Ayah saya bukan saja memenuhi janjinya, tetapi setiap tahun ia melakukan hal yang sama dan inilah hadiah terbesar yang saya terima dalam hidup saya. Saya adalah hasil dari waktu yang diagendakannya itu.

Dalam kehidupan yang serba sibuk, orang tua seringkali mengalami kesulitan mengatur waktunya buat anak-anaknya. Tuntutan pekerjaan dan pelayanan bisa menjadi penghalang tiadanya waktu untuk keluarga.

Seperti juga pekerjaan yang perlu diatur jadwalnya begitu pula dengan keluarga. Kita perlu mengagendakan waktu bersama pasangan maupun bersama anak-anak.

Karena itu, perhatikanlah dengan seksama, bagaimana para ayah, para orang tua menggunakan hidupnya, bagaimana menggunakan waktunya ? Janganlah seperti orang bebal tapi menjadi orang yang arif yaitu orang yang mengerti bagaimana mempergunakan waktu yang ada.

Mari para orang tua, agendakan waktumu bersama anak-anakmu secara konsisten. Dengan demikian anak -anak akan mempunyai perasaan berharga dan percaya diri.

TAD-Ani

No comments:

Post a Comment