Renungan Mezbah Keluarga - Kamis, 3 November 2016

Bacaan: I Kor 10:13
Hari hari ini Jakarta memasuki siaga satu. Banyak orang mulai panik dan meraba raba apa yang bakal terjadi? Apakah peristiwa 1998 akan terulang lagi? Ataukah potensi kerusuhan tahun ini akan jauh lebih hebat dari peristiwa di tahun tahun sebelumnya? Kita tidak bisa menjawabnya secara pasti. Apapun mungkin...dan berita2 online ternyata telah menguras energi kita untuk merawat hati dan emosi agar tetap tenang menghadapi kemungkinan demo anarkis besok hari, tgl 4 November 2016.

Nah, bagaimana sih merawat hati dan pikiran agar tetap cool dan adem, seperti nasehat Yes 30:15: .."dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu"

Saudaraku,
Mari kita belajar dari 2 tokoh Alkitab dalam menghadapi situasi sulit:

1. Abraham : tetap mempercayai TUHAN, lebih daripada kesulitannya saat itu. Walau nampaknya kehendak TUHAN itu aneh (yakni memintanya untuk mengorbankan Ishak anaknya sendiri), namun Abraham tetap percaya pada God's will, God's way dan God's time. Nurut apa kata TUHAN adalah kuncinya.

2. Daud melawan Goliath. Walau dalam hitungan diatas kertas, Daud bagai timun berhadapan dengan si durian Goliath. Jelas bukan tandingan. Namun Daud tidak panik  berhadapan dengan Goliath. Jelas ini bukan sekedar self confidence yang tinggi, namun ini lebih pada faith confidence. Yup Daud maju dengan keyakinan iman yang penuh, bahwa TUHAN yang akan akan telah memberikan kemenangan.

Jadi, jika saat ini saudara sedang begulat dalam pilihan sulit atau berhadapan dengan tantangan yang maha berat, dan nyaris mustahil untuk dikalahkan, yakinlah bahwa bersama dengan TUHAN dan dengan cara TUHAN, saudara akan meraih kemenangan. Katakan dengan faith confidence bahwa segala perkara dapat kutanggung di dalam DIA yang memberi kekuatan kepadaku ( Fil 4:13)

TAD-Ani

No comments:

Post a Comment