Renungan Mezbah Keluarga - Selasa, 15 November 2016

Bacaan: Kejadian 18:16-33
Jadi, apa yang bisa kita kerjakan saat ini untuk bersyafaat bagi Indonesia?

1. Menemukan apa pesan Allah bagi kita, bagi gereja dan bagi warga negara Indonesia. Kita percaya bahwa Allah turut bekerja dalam SEGALA SESUATU untuk mendatangkan kebaikan. Karena itu pilihlah respon yang benar, tenang dan percaya bahwa disemua ujian (yg paling berat sekalipun) Allah turut bekerja untuk mendatangkan kebaikan.

2. Jadilah pribadi yang arif dalam menjalani hidup, sebagaimana FT: "Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif, dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat. Sebab itu janganlah kamu bodoh, tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan." (Efesus 5:15-17)

3. Serukanlah pertobatan dan mintalah pengampunan.
Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!  Baiklah orang fasik meninggalkan jalannya, dan orang jahat meninggalkan rancangannya; baiklah ia kembali kepada TUHAN, maka Dia akan mengasihaninya, dan kepada Allah kita, sebab Ia memberi pengampunan dengan limpahnya. (Yesaya 55:6-7)

4. Bersyafaatlah bagi keselamatan seluruh bangsa, sebagai mana Abraham yang menaikkan syafaatnya kepada Allah untuk keselamatan Lot dan keluarganya, bahkan jg untuk seluruh Sodom dan Gomora. Walaupun Allah pada akhirnya berkehandak lain, namun doa Abraham bukanlah doa yang sia sia.

Maka, biarlah kiranya TUHAN melihat kemurnian hati kita dan mendengar setiap doa kita, sebab bangsa ini akan tetap tegak berdiri bila didalamnya ada pilar pilar doa, yang setia bersyafaat bagi keluarga dan bangsanya.

TAD-Ani

No comments:

Post a Comment