Renungan Mezbah Keluarga #17A25

Bacaan : Kejadian 13

Ketiga, Abraham menjalani bagiannya dengan tangguh dan setia
Ayat 17 mengatakan: “Bersiaplah, jalanilah negeri itu menurut panjang dan lebarnya, sebab kepadamulah akan Kuberikan negeri itu." Setelah Abraham menyakini panggilan hidupnya, mengukur dan menghitung peluang dan tantangan yang ada, Abraham segera take action. Ia menjalani negeri yang ada didepannya itu sampai keujung ujungnya, menurut panjangnya dan lebarnya. Abraham adalah pribadi yang ulet dan tekun. Ia tahu apa yang menjadi bagiannya dan apa yang menjadi bagian TUHAN.
  
Keempat, mendirikan Mezbah bagi TUHAN
Abraham tidak lupa bersyukur dan menjalani panggilannya dengan bersyukur dan membangun mezbah bagi TUHAN. Ia tidak menunggu ketika semuanya usai baru bersyukur dan membangun mezbah. Tidak! Selagi ia berjalan, selagi ia berjuang..selagi semuanya belum jelas.. Abraham mau menjalaninya bersama dengan TUHAN...day by day..night by night.
 
Yup, Itulah 4 kunci keberhasilan Abraham. Ia menjalani hidupnya bersama dengan TUHAN. Saat ia memulai sesuatu yang baru, yang belum jelas hasilnya, ia berani melangkah dengan kepastian iman. Ia memegang janji TUHAN, ia mengukur hari depannya bersama TUHAN, ia menjalaninya bersama dengan TUHAN dan bersyukur atas setiap keadaan...dan
itulah awal perubahan...
awal dimana padang gurunnya diubah menjadi taman TUHAN.


TAD-Ani

No comments:

Post a Comment